Apa itu Orthokeratologi?

Orthokeratology (juga dikenal sebagai Ortho-K) adalah pembentukan kembali kornea mata non-bedah menggunakan lensa kontak khusus malam hari; proses ini memungkinkan individu untuk menikmati gaya hidup aktif tanpa perlu memakai kacamata atau lensa kontak di siang hari. Tidak ada pemotongan dan dapat dibalik. Bagi banyak orang tua, mereka menemukan bahwa ini adalah salah satu cara paling efektif untuk mengontrol miopia. Bagi banyak orang, ini merupakan alternatif yang menarik untuk Lasik.
Pengalaman Hidup
Tanpa Siang
Contact Lenses
atau Kacamata

Kunci Keuntungan

TANPA RISIKO yang terkait dengan Pembedahan

Mengenakan lensa Ortho-K adalah terapi koreksi penglihatan non-bedah

Menghilangkan atau Memperlambat Perkembangan Miopia

Beberapa Penelitian menunjukkan bahwa Ortho-K dapat membantu memperlambat atau menghentikan perkembangan miopia. (lihat tautan referensi penelitian)

Terapi Reversibel

Kabar baik! Saat Anda berhenti memakai lensa Ortho-K secara teratur, mata Anda dapat kembali ke status asalnya secara bertahap.

Kebebasan Visi

Ortho-K menghilangkan kebutuhan akan kacamata atau lensa kontak di siang hari.

Manfaat Jangka Panjang untuk Anak yang sedang bertumbah

Dengan miopia terkontrol, risiko masalah kesehatan mata yang terkait dengan miopia seperti ablasi retina, floater, dll. berkurang secara signifikan.

Cocok untuk Banyak orang

  1. Siapapun dengan miopia rendah hingga tinggi dapat diakses untuk kesesuaian pemakaian
  2. Anak-anak yang aktif dan dengan miopia
  3. Remaja yang miopianya terus meningkat
  4. Orang dewasa yang pekerjaannya tidak menganjurkan atau mengizinkan penggunaan kacamata

Cara Memakai

Sejarah

Ortho-K dikembangkan oleh beberapa dokter mata dan telah dipraktikkan sejak tahun 1940-an. Ini sebanding dengan ortodontia, atau kawat gigi, yang tidak secara sukarela dianut oleh ahli bedah gigi sampai akhir 1970-an. Saat ini, kawat gigi sangat umum di kalangan anak-anak dan orang dewasa. Hal yang sama berlaku untuk Orthokeratology (‘kawat gigi’ untuk mata)

Tautan referensi penelitian

Pengalaman Klinis: Baca artikel Here

SMART Studi: Baca artikel Here

LORIC Studi : Baca artikel Here

Pelajaran Tujuh Tahun: Baca artikel Here

Artikel Ortho-K: Baca artikel Here

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Tidak ada batasan usia. Hal ini terutama bermanfaat bagi anak usia sekolah muda yang sering mengalami peningkatan rabun jauh (miopia) setiap tahun. Di seluruh dunia, banyak anak telah melakukan program Ortho-K karena telah mengurangi atau menghilangkan perkembangan miopia. Banyak anak senang dengan perawatan Ortho-K.
Beberapa kemajuan terbaru dalam teknologi dan teknik manufaktur sekarang memungkinkan untuk mengoreksi miopia rendah hingga tinggi (rabun jauh), hiperopia (rabun dekat), presbiopia (kebutuhan akan kacamata baca), dan astigmatisme. Sayangnya, masih ada sedikit populasi yang tidak cocok untuk memakai lensa Ortho-K. Izinkan kami untuk memeriksa mata Anda untuk mengetahui kesesuaian Anda.
Hal ini tidak menyakitkan. Awalnya, Anda mungkin memiliki sedikit kesadaran tentang lensa Ortho-K. Anda tidak akan merasakan adanya lensa saat Anda tidur dan tidak ada perasaan perubahan fisik kornea, hanya ada perbaikan penglihatan ketika lensa dilepas.
Ya, ketika lensa ada di mata Anda, Anda akan memiliki penglihatan yang jelas. Lensa disesuaikan sesuai dengan resep yang Anda butuhkan untuk penglihatan yang jelas.
Ortho-K sangat aman, non-invasif dan reversibel. Tidak ada efek samping yang diketahui dilaporkan ke FDA (Food and Drug Administration, USA). Manfaat keamanan utama tambahan dari Ortho-K adalah jika Anda berhenti memakai lensa, penglihatan Anda akan kembali ke tingkat sebelumnya.

Ingatlah bahwa ada risiko yang terlibat dalam pemakaian segala bentuk lensa kontak ketika individu tidak mematuhi prosedur desinfeksi dan perawatan yang cermat (tidak terbatas pada lensa Ortho-K saja). Infeksi yang menyebabkan kehilangan penglihatan adalah salah satu masalah paling serius yang mungkin timbul dari perawatan lensa yang tidak tepat. Oleh karena itu, sangat penting untuk memakai lensa hanya seperti yang diinstruksikan dan hadir untuk semua pemeriksaan kemajuan rutin.

Ya! Ada banyak istilah populer untuk Orthokeratology. Anda mungkin pernah mendengar istilah Orthokeratology (Ortho-K), Corneal Refractive Therapy (CRT), Vision Shaping Treatment (VST), Gentle Shaping System, Corneal moulding, Wave Front Corneal Moulding, dan Gentle Moulding.

Selain itu, perangkat yang digunakan untuk mengoreksi penglihatan dapat disebut sebagai Lensa Penahan, Penahan Penglihatan, Penahan, Lensa Ortho-K, Cetakan Kornea, Cetakan, Lensa Gelombang, dan Lensa CRT.

Tidak. Orthokeratology hanya berfungsi jika Anda terus memakai lensa Ortho-k seperti yang direkomendasikan oleh dokter mata. Jika Anda berhenti memakai lensa secara teratur saat Anda tidur, penglihatan Anda akan kembali ke keadaan semula secara bertahap
Kondisi mata seperti Glaukoma, Ablasi Retina cenderung lebih umum pada individu dengan miopia yang lebih tinggi. Mengontrol miopia meminimalkan risiko penyakit mata
Harga lensa Ortho-K tergantung pada resep dan kerumitannya. Program Ortho-K tersedia, mulai dari $1950 hingga $2850